Sabtu, 03 Maret 2012

Pantai Parai Tenggiri Bangka


 
Pantai Parai Tenggiri, Sang Primadona Pulau Bangka

Pantai Parai Tenggiri yang letaknya di daerah Sungailiat menjadi tujuan pertama di pulau ini. Kalau dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir, dibutuhkan kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Pantai Parai bisa dibilang sebagai pantai termahal dan tercantik di deretan timur Pulau Bangka. Kalau pengunjung bebas masuk kapan saja tanpa harus membayar di pantai Bangka pada umumnya, lain halnya dengan si cantik Parai. Sang primadona ini pantas disebut sebagai surga yang tersembunyi.

Kawasan wisata favorit para pelancong ini sudah dilengkapi resort dan termasuk bintang empat, itulah mengapa anda harus mengeluarkan kocek Rp. 25.000,- sebagai tiket masuk. Tetapi jangan khawatir, tiket bisa ditukar dengan juice, soft drink, atau minuman lain sesuai selera.

Jika anda sedang berlibur ala koper di Pulau Bangka, resort di Pantai Parai yang sudah bertaraf internasional ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk menginap. Apalagi ditambah dengan objek fotografi yang sangat indah, membuat anda tak mau beranjak ke pantai lainnya. Selain air lautnya yang biru dan bening, pantai ini mempunyai gugusan batu karang berukuran besar dan membentuk formasi yang begitu indah jika disatukan dengan pohon-pohon kelapa serta pasirnya yang putih bersih.

Tak salah jika saya sebut primadona. Ternyata pantai indah seperti ini sangat langka di Bangka. Setelah saya mengunjungi beberapa pantai lain di deretan yang sama, pemandangannya berbeda sekali. Pantai lain bisa dibilang kurang menarik, tak ada aksesoris yang mempercantik si air laut. Setelah puas mengabadikan keindahan di setiap sudut Parai, kami pun pulang dan tak sabar merencanakan jelajah sejarah dan kebudayaan di Pulau Bangka. Tunggu kisah petualangan Grup Babel Sumsel berikutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar